07 September 2009

Chavez: Israel Negara "Genosida" dan "Pembunuh"

Chavez: Israel Negara "Genosida" dan "Pembunuh"

Friday, 04 September 2009

ImageMediaUmat- Pada kunjungannya ke Damaskus, Presiden Venezuela Hugo Chavez telah menjuluki Israel sebagai sebuah negara "genosida" dan negara "pembunuh", serta menyerukan untuk mengembalikan Dataran Tinggi Golan ke Suriah.

"Negara Israel telah menjadi negara genosida, sebuah negara pembunuh, musuh perdamaian," katanya pada konferensi pers dengan mitranya Bashar al-Assad dari Suriah.

Venezuela dan Suriah menghadapi "perjuangan" yang sama dan memiliki "musuh" sama, kata Chavez, menambahkan bahwa "Israel telah menjadi pelaksana kebijakan-kebijakan kekaisaran Amerika."

Dia menyerukan agar mengakhiri pendudukan Israel selama 42 tahun terhadap Dataran Tinggi Golan dan mendesak pencabutan "blokade wilayah Palestina."

"Ini saatnya untuk menaikkan bendera Nasser lagi, untuk sosialisme, 'people power' dan pembebasan orang-orang Arab," kata Chavez, mengutip mantan Presiden Mesir nasionalis pan-Arab Jamal Abdul Nasser.

Assad berkata, "Israel tidak siap untuk berdamai, baik dalam jangka pendek atau jangka panjang ... semua pemerintah Israel sejak tahun 1991 adalah sama dan hingga sekarang proses perdamaian tidak menghasilkan sesuatu yang baru."

"Satu-satunya hal yang membedakan pemerintah ini adalah taktik mereka, tetapi jauh di lubuk hati mereka adalah sama dan jajak pendapat menunjukkan bahwa Israel tidak siap untuk berdamai, karena mereka tidak mau menyerahkan lahan," kata Presiden Suriah.

Presiden Venezuela tiba pada hari Kamis (3/9) untuk kunjungan selama dua hari, sebagai bagian dari tur regional setelah ke Libya dan Aljazair.

Setelah itu, ia dijadwalkan untuk mengunjungi Iran, Belarus dan Rusia.Chavez juga mengatakan pada konferensi pers bahwa ia akan berhenti sebentar di Turkmenistan. (presstv/kf)
http://www.mediaumat.com/content/view/805/46/
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

My Site

Label 1

Label 2

Comment Box

Labels