19 December 2009

Walikota Georgia Yang Telah Menjadi Muallaf

Walikota kota Macon, Georgia, Jack Ellis telah menjadi seorang muallaf dan mengganti namanya menjadi Hakim Mansour Ellis. Ellis, yang telah dibesarkan sebagai seorang kristiani di kota Macon, Georgia, mengumumkan bahwa ia telah menjadi seorang Muslim Sunni saat upacara di sebelah barat negara Afrika dari Senegal.

Ia mengatakan ia telah mempelajari Alquran selama bertahun-tahun sebelumnya, dan menyadari bahwa Islam merupakan agama dari leluhurnya yang dibawa ke Amerika Utara melalui budak. Dia mengatakan bahwa ia sangat bangga menjadi seorang warga Amerika yang tinggal di negara yang berdasarkan kebebasan agama.

Proses pengangkatan dirinya sebagai walikota muslim pertama di Amerika sempat menimbulkan perdebatan, karena pengambilan sumpah nya yang menggunakan Al-Qur’an. Ellis, yang terpilih sebagai walikota kota Macon, Georgia, merupakan orang kulit hitam pertama dalam 176 tahun terakhir.

“If anybody wants to know about Islam, I can hold an intelligent conversation,” “What I’ve found is how little we know about the religion.” ujarnya



Sumber
http://www.supermance.com/walikota-georgia-yang-telah-menjadi-muallaf/
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

My Site

Label 1

Label 2

Comment Box

Labels