19 January 2010

20 Cewek ABG Bandung Dijadikan PSK di Riau

Jumat, 16/05/2008 14:54 WIB
20 Cewek ABG Bandung Dijadikan PSK di Riau

Pekanbaru - 20 orang cewek asal Kota Bandung disekap selama tiga bulan di Riau. Mereka dipaksa menjadi PSK di Jalan Lintas Timur Sumatera. Seorang germo kini dijadikan tersangka.

Kapolsek Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau, AKP Ade Muliana mengungkapkan hal itu saat dihubungi detikcom, Jumat (16/5/2006). Menurutnya,  20 cewek asal Bandung itu dijadikan PSK di lokalisasi Bukit Indah Permai, Kota Duri  di Jalan Lintas Timur menghubungkan Riau-Sumatera Utara.

"Mereka itu merupakan korban penipuan. Awalnya mereka dijanjikan seseorang di Bandung diajak ke Riau untuk bekerja di restoran. Setelah di Riau rupanya mereka dijadikan PSK di lokalisasi," kata Muliana.

Dijelaskan, bahwa seluruh ABG itu kini telah dikembalikan ke Bandung setelah dijemput pihak Poltabes Bandung. Kasus ini terbongkar berkat pengakuan salah satu korban, Ekawati (20). Tiga bulan yang lalu, cewek ini ditemui seseorang yang mengajaknya berkerja sebagai pelayan di restoran di Riau.

Dari sana, Ekawati pun minta izin kepada kedua orangtunya. Makelar pencari ABG itu pun menitipkan uang Rp 500 ribu sebagai persekot kepada orangtua Eka. Tidak hanya Eka saja, saat itu ada tujuh ABG lainnya yang ikut bersama ke Riau dengan menggunakan bus.

Setelah sampai di Riau, rupanya mereka diserhkan ke seorang waria dengan julukan nenek alias Dodo yang dikenal juga sebagai germo di lokalisasi di Kota Duri, Bengkalis. Mereka pun di sekap di lokalisasi itu dengan pengawalan sejumlah preman. Mereka pun akhirnya dipaksa untuk melayani tamu hidung belang.

"Selama di lokalisasi, mereka malah dibebani hutang sebanyak Rp 2 juta oleh germo. Uang itu alasannya sebagai ongkos serta uang makan selama dalam perjalanan," kata Kapolsek Mandau, AKP Muliana.

Menerima kabar anaknya dijadikan PSK, ibu kandung  Eka bernama Halimah (47) melaporkan kasus ini ke Poltabes Bandung. Dari laporan itu, tim Poltabes Bandung berkoordinasi dengan Polsek Mandau yang selanjutnya bersama turun ke lokalisasi. Dari penggerebek ini, Poltabes Bandung menemukan 8 cewek ABG yang dijadikan PSK.

"Rupanya di lokalisasi itu, masih ada 12 cewek lagi yang merasa masih satu daerah dengan 8 orang itu. Mereka minta kepihak Poltabes Bandung untuk dipulangkan bersama. Akhirnya 20 orang ABG itu dibawa pihak Poltabes Bandung untuk kembali ke kampung halamannya," kata Muliana.

Dari kasus ini, seorang germo bernama Dodo dijadikan tersangka dan dibawa ke Bandung. "Dalam kasus ini penyidikannya sepenuhnya ditanganani Poltabes Bandung," kata Muliana.
(cha/djo)

http://www.detiknews.com/read/2008/05/16/145422/940751/10/20-cewek-abg-bandung-dijadikan-psk-di-riau
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

My Site

Label 1

Label 2

Comment Box

Labels