25 January 2010

Mahathir Mohamad Klaim Serangan 11 September Diatur AS

Kamis, 21/01/2010 15:50 WIB
Mahathir Mohamad Klaim Serangan 11 September Diatur AS
Rita Uli Hutapea - detikNews


AFP
Kuala Lumpur - Adalah hal biasa bagi seorang Mahathir Mohamad melontarkan kata-kata tajam terhadap pemerintah AS. Kali ini mantan Perdana Menteri (PM) Malaysia itu mengklaim serangan teroris 11 September 2001 dilakukan sebagai dalih untuk melancarkan serangan terhadap dunia muslim.

Hal itu disampaikan Mahathir dalam Konferensi Umum untuk Dukungan Al-Quds di Kuala Lumpur seperti diberitakan media Malaysia, The Malaysian Insider dan dilansir Straits Times, Kamis (21/1/2010).

Dikatakan Mahathir, pembunuhan sebagai alasan untuk perang bukanlah hal baru bagi AS.

"Pada September 2001, World Trade Center diduga diserang oleh para teroris. Saya sekarang tidak yakin bahwa teroris muslim melakukan serangan itu," tutur Mahathir.

"Ada bukti kuat bahwa serangan-serangan itu diatur. Jika mereka bisa membuat Avatar, mereka bisa membuat apapun," cetus mantan pemimpin negeri jiran itu.

Mahathir juga mengatakan, negara Israel dibentuk untuk menyelesaikan "masalah Yahudi" di Eropa. Sebab Holocaust telah gagal sebagai solusi akhir terhadap komunitas Yahudi.

"Yahudi selalu menjadi masalah di negara-negara Eropa. Mereka harus dikurung di kampung-kampung Yahudi dan secara berkala dibantai. Tapi mereka masih tetap ada... bahkan setelah pembantaian oleh Nazi Jerman, mereka bertahan untuk terus menjadi sumber masalah yang bahkan lebih besar bagi dunia," cetus Mahathir.

Serangan 11 September 2001 menewaskan hampir 3 ribu orang. Pemerintah AS menuding jaringan teroris Al Qaeda pimpinan Osama bin Laden bertanggung jawab atas serangan teror itu. (ita/iy)

http://www.detiknews.com/read/2010/01/21/155031/1283456/10/mahathir-mohamad-klaim-serangan-11-september-diatur-as 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

My Site

Label 1

Label 2

Comment Box

Labels