01 February 2010

Usamah bin Ladin: Solusis Krisis Kuangan Global, Tinggalkan Dolar!

Usamah bin Ladin: Solusis Krisis Kuangan Global, Tinggalkan Dolar!

Senin, 01/02/2010 10:58 WIB Cetak |  Kirim
Ternyata Usamah bin Ladin dalam rekaman yang di publikasikan oleh kantor berita Al-Jazeera pada hari Jumat lalu, tidak hanya piawai mengomentari dan berbicara tentang fenomena pemanasan global, tapi lebih dari itu Usamah bin Ladin juga berbicara mengenai persoalan krisis keuangan dunia.
Dalam rekaman tersebut, Usamah bin Ladin mendesak masyarakat dunia khususnya negara-negara Muslim untuk mengakhiri ketergantungan mereka terhadap dolar AS, sebagai salah satu solusi krisis keuangan global.
"Sangat perlu bagi kita semua untuk menghindari melakukan transaksi bisnis menggunakan dolar, dan dengan hal itu diharapkan dalam waktu yang singkat krisis keuangan global akan segera teratasi," kata pucuk pimpinan tertinggi gerakan Al-Qaidah dalam sebuah rekaman singkat, yang hanya berdurasi kurang dari tiga menit.
Dirinya juga menyalahkan negara-negara barat atas efek fenomena perubahan iklim.
"Bicara tentang perubahan iklim bukanlah sebuah kemewahan ideologis tapi kenyataan," katanya. "Semua negara-negara industri, terutama yang negara besar, memikul tanggung jawab atas krisis pemanasan global."
Dia menambahkan bahwa sementara negara-negara kaya telah menyetujui Protokol Kyoto yang mengikat mereka untuk target pengurangan emisi, mantan Presiden Amerika Serikat George W. Bush itu malah kemudian menolak pembatasan-pembatasan tersebut di depan Kongres untuk menghormati bisnis besar mereka.
Namun keaslian rekaman itu, yang dipublikasikan pada hari Jumat lalu dan merupakan rekaman kedua Bin Ladin pada saluran TV satelit Arab Al Jazeera minggu ini, sampai sekarang belum dapat dikonfirmasi.(fq/reu)

http://www.eramuslim.com/berita/dunia/usamah-bin-ladin-solusis-krisi-kuangan-global-tinggalkan-dolar.htm
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

My Site

Label 1

Label 2

Comment Box

Labels