14 February 2010

Para Anggota Hizbut Tahrir di Amerika Ada Di Kota-kota Besar dan Universitas di Seluruh Negeri di AS

Para Anggota Hizbut Tahrir di Amerika Ada Di Kota-kota Besar dan Universitas di Seluruh Negeri di AS

Syabab.Com - Madeleine Gruen kembali menulis sebuah pengamatannya tentang perkembangan Hizbut Tahrir di Amerika. Di dalam situs CounterTerrorismBolog, ia menulis sebuah artikel berjudul Hizbut Tahrir Amerika mempublikasikan arsip buletin secara online. Hizbut Tahrir Amerika (HTA) telah meluncurkan situs web yang menampilkan arsip lengkap dari buletin The Shield, katanya. Ia menulis, bahwa sejak Juni 2006, anggota HTA telah mendistribusikan The Shield di area Masjid Chicago dan di konferensi Islam. Sampai Juni 2009, menurutnya, HTA tidak beroperasi secara terbuka. Baru, di bulan itu, kelompok tersebut mengumumkan Konferensi Khilafah yang digelar pada bulan Juli 2009 di Chicago, dan dengan resmi mengungkapkan keberadaannya di Amerika Serikat.

Artikel-artikel Shield menyajikan penilaian HTA tentang kebijakan luar negeri Amerika Serikat. Artikel dalam edisi perdana Juni 2006, berpendapat bahwa Muslim Amerika seharusnya tidak merasa aman di negeri mereka sendiri dan mengatakan bahwa pemerintah AS adalah musuh mereka.

Kemudian, The Shield berikutnya mengangkat tema yang sama, meminta Muslim untuk mempertanyakan identitas mereka sebagai orang Amerika. Menurut Madeleine Gruen, propaganda tersebut merupakan taktik yang sama dengan yang digunakan oleh HT di Inggris pada tahun 2005/2006. HT pada saat itu terus menerus mengajukan pertanyaan, "Apakah Anda orang Inggris atau Muslim?" dimaksudkan untuk mengikis pengikut Muslim Inggris.

Madeleine Gruen menjelaskan bahwa Hizbut Tahrir meruapakan gerakan politik Islam transnasional, dan ada di lebih dari 45 negara. Gerakan ini menganjurkan pembentukan sebuah negara Islam yang akan memerintah menurut Hukum Syariah. Gruen, mengakui bahwa Hizbut Tahrir sebuah gerakan dengan metode non kekerasan.

Menurut Gruen, HTA bermarkas di daerah Chicago, dengan para anggotanya di kebanyakan kota besear dan universitas kota di seluruh negeri. HTA bertujuan untuk mengekspos Muslim Amerika terhadap ideologi secara terbuka dan arti terselubung. Sementara kehadirannya kini diketahui oleh publik. HTA kemungkinan akan terus menggunakan selimut untuk mencapai target para pendukungnya, katanya.

Pasca, konferensi Khilafah yang sempat mengemparkan Amerika, HTA juga telah meluncurkan website resmi mereka di alamat http://hizb-america.org/. Situs HTA tersebut secara berkala menyajikan pandangan HTA terhadap perkembangan politik dunia. Termasuk di dalamnya, kegiatan-kegiatan dakwah yang diadakan secara online, seperti webinar pun digelar. Pada tanggal, 25 Februari mendatang, HTA akan menggelar Live WEBINAR yang mengangkat tem, Hizbut Tahrir: Ide dan Metode.
Demikianlah, dakwah di jantungnya peradaban kapitalisme. Lambat laun, dakwah terhadap syariah dan khilafah di negeri tersebut terus meluas. Hingga suatu saat, Khilafah akan menaungi Amerika dan dunia. Saat itulah kesejahteraan dunia sebagai wujud dari rahmat lil 'alamin-nya Islam akan tercapai. Insya Allah, telah dijanjikan oleh-Nya. [m/z/ctb/syabab.com]

http://syabab.com/index.php?option=com_content&view=article&id=846:para-anggota-hizbut-tahrir-di-amerika-ada-di-kota-kota-besar-dan-universitas-di-seluruh-negeri-di-as&catid=81:ummah&Itemid=198
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

My Site

Label 1

Label 2

Comment Box

Labels