15 March 2010

HTI Fatwakan Haram Terima Obama, FUI Serukan Usir Obama

Senin, 15 Mar 2010

HTI Fatwakan Haram Terima Obama, FUI Serukan Usir Obama

JAKARTA [voa-islam.com] - Meski jadwal kedatangan Presiden Amerika Serikat Barack Obama telah diundurkan, namun penolakan umat Islam semakin marak, bahkan sudah difatwa haram.

Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) melalui pernyataan sikapnya menegaskan, dalam pandangan hukum syar'i, haram hukumnya menerima kedatangan Presiden Amerika Barrack Obama sebagai tamu kehormatan.

Dalam pernyataan sikap HTI dan para ulama di gedung Balai Pustaka, Jalan Gunung Sahari, Jakarta Pusat, Ketua HTI, Rohmat S Labib menegaskan alasan fatwa haram tersebut.

Pertama, dari segi politik kedatangan Obama pasti membawa agenda jahat, di antaranya keinginan Amerika menjadikan Indonesia sebagai pangkalan militer.
...dari segi politik kedatangan Obama pasti membawa agenda jahat, di antaranya keinginan Amerika menjadikan Indonesia sebagai pangkalan militer...
"Kedua, terhadap orang yang baru diduga teroris, pemerintah kita sudah menembak mati. Tetapi teroris besar seperti Obama justru diterima sebagai tamu kehormatan. HTI dan para ulama sepakat bahwa haram hukumnya menerima kedatangan Obama," tegas Rohmat.
"Kami menolak kedatangan Obama karena dia adalah Presiden sebuah negara penjajah. Indonesia yang anti penjajahan harusnya menolak Obama sebagai tamu kehormatan, karena secara ekonomi sudah jelas Amerika menjajah Indonesia dengan menyedot sumber daya alam kita," ujar Rohmat.

Hanya saja, menurut Rohmat, di Indonesia, Amerika tidak melakukan kekerasan seperti yang mereka lakukan di negara-negara lain. Tapi tidak menutup kemungkinan Amerika akan menyerang Indonesia suatu saat.
...Indonesia yang anti penjajahan harusnya menolak Obama sebagai tamu kehormatan, karena secara ekonomi sudah jelas Amerika menjajah Indonesia dengan menyedot sumber daya alam...
Rahmat menyatakan akan menggelar demonstrasi besar-besaran di Jakarta, dan di beberapa daerah, sebelum kedatangan Obama.

Dukung Fatwa Haram, FUI Bakal Usir Obama

Forum Umat Islam (FUI) menyatakan dengan tegas dan keras menolak kedatangan Obama ke Indonesia. Menurut FUI, sebagai presiden Amerika, Obama adalah figur yang paling bertanggung jawab terhadap jutaan umat Islam yang menjadi korban perang.

"Obama tak layak menginjakkan kakinya di tanah air umat Islam ini, karena tangannya masih berlumuran darah ratusan ribu umat Islam Afghanistan dan jutaan kaum muslimin di Irak," ujar jurubicara FUI M. Shodiq, Jakarta Senin (15/3).

Menurut FUI juga, Obama sama saja dengan Presiden Amerika umumnya yang gemar berperang. Bahkan FUI menyerukan agar mengusir kembai jika Obama datang.
...Obama tak layak menginjakkan kakinya di tanah air umat Islam ini, karena tangannya masih berlumuran darah ratusan ribu umat Islam Afghanistan dan jutaan kaum muslimin di Irak...
"Obama tak ubahnya seperti Bush. Teroris berwajah bengis. Umat Islam Indonesia harus bersatu untuk menolak kedatangan Obama dan mengusirnya kembali jika ia datang," seru Shodiq lagi.

Hizbut Tahrir Indonesia melalui pernyataan sikapnya menegaskan, dalam pandangan hukum syar'i, haram hukumnya menerima kedatangan Presiden Obama sebagai tamu kehormatan. Sedangkan alasan fatwa haram tersebut, adalah pertama, dari segi politik kedatangan Obama pasti membawa agenda jahat, di antaranya keinginan Amerika menjadikan Indonesia sebagai pangkalan militer.

Kedua, terhadap orang yang baru diduga teroris, pemerintah kita sudah menembak mati. Tetapi teroris besar seperti Obama justru diterima sebagai tamu kehormatan. HTI dan para ulama sepakat bahwa haram hukumnya menerima kedatangan Obama. [taz/inlh, hti]
http://www.voa-islam.com/news/indonesia/2010/03/15/3890/hti-fatwakan-haram-terima-obamafui-serukan-usir-obama/
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

My Site

Label 1

Label 2

Comment Box

Labels