18 March 2010

Pendiri Google Sumbang $ 1 Juta Untuk Hebrew National Immigrant Aid Society

Pendiri Google Sumbang $ 1 Juta Untuk Hebrew National Immigrant Aid Society

 
 
Wednesday, 09 Dzulka'edah 1430
 
Wednesday, 28 October 2009 00:00
Milyuner Yahudi, Sergey Brin, yang juga salah satu pendiri Google, menyumbang $ 1 juta untuk Hebrew National Immigrant Aid Society (HIAS), sebuah organisasi yang giat mengakomodir orang-orang Yahudi di seluruh dunia untuk berimigrasi ke Israel dan Amerika Serikat.
 
Organisasi ini juga merupakan salah satu pendukung terbesar pemukiman ilegal Yahudi di wilayah pendudukan Palestina.
 
Pada tahun 1979, Brin yang kala itu berusia 6 tahun, beremigrasi dengan keluarganya dari bekas Uni Soviet ke Amerika Serikat.
 
Ia mengatakan bahwa HIAS telah membantu keluarganya meninggalkan Uni Soviet, dan pemberian donasi tersebut untuk memperingati tahun ke tiga puluh ia meninggalkan Rusia. Saat ini kekayaannya diperkirakan mencapai $ 16 miliar.
 
HIAS mengaku tidak puas dengan jumlah donasi yang mereka gambarkan sebagai "sumbangan kecil jika dibandingkan dengan kekayaan Brin".
 
Tetapi Brin mengatakan bahwa sumbangan ini adalah awal dari komitmen yang dibuat Brin dan isterinya untuk lebih terlibat dalam 'isu-isu kemanusiaan'.
 
HIAS mengatakan, pihaknya telah membantu 4,5 juta orang Yahudi yang berdiaspora di seluruh dunia. Tanpa semua itu, Google kemungkinan tidak akan eksis mengingat atributnya  eksistensi Google untuk "menyelamatkan keluarga Brin" dengan membantu mereka pindah mereka ke Amerika Serikat.
 
Brin menyatakan, sejauh ini ia telah menyumbang lebih dari 30 juta USD. "Tapi ini bukan jumlah yang besar dibandingkan dengan kekayaan saya", tambahnya.
 
Perlu disebutkan di sini bahwa presiden AS, Barack Obama, akan berbicara di Majelis Umum Federasi Yahudi Amerika Utara, yang akan diadakan di Washington pada bulan November.
 
Keputusan tersebut dipandang sebagai langkah yang baik untuk melanjutkan dukungan AS kepada Israel, organisasi dan lobi Yahudi di Amerika Serikat.
 
Global News Service orang-orang Yahudi menyatakan, komunitas Yahudi “mendapatkan dua peruntungan besar, Obama dan Brin". (nisa/imemc)
http://aqsaworkinggroup.com/berita/warta-muslim/pendiri-google-sumbang--1-juta-untuk-hebrew-national-immigrant-aid-society.html
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

My Site

Label 1

Label 2

Comment Box

Labels