02 March 2010

Seruan Penulis Swiss untuk Usir Umat Islam, Digugat Ormas Islam Jenewa

Seruan Penulis Swiss untuk Usir Umat Islam, Digugat Ormas Islam Jenewa

Selasa, 02/03/2010 10:20 WIB | email | print | share
Persatuan organisasi Islam di Jenewa Swiss secara resmi mengajukan gugatan atas sebuah tuduhan menghasut yang mengarah pada tindakan rasisme dari seorang penulis yang juga aktivis politik sayap kanan ekstrim Swiss.
Seorang penulis Swiss dan aktivis politik sayap kanan ekstrim yang bernama Philly Chmidhauser, telah menyerukan untuk mengusir semua umat Islam dari Swiss, dengan alasan karena mereka mengikuti ajaran Al-Quran.
Seruan ekstrim tersebut ia nyatakan dalam sebuah artikel yang diterbitkan oleh surat kabar Soiserzait pada pertengahan bulan Novemebr 2009 yang lalu dalam sebuah artikel berjudul: "Apakah Islam akan membawa kita kembali ke abad pertengahan?"
Dalam artikelnya tersebut, Chmidhauser memaparkan tentang Islam dari kacamata politisi dan wartawan tanpa pemahaman Islam seutuhnya. Dia mengutip beberapa ayat-ayat Quran dan menafsirkannya secara pribadi dan menegaskan bahwa Islam dan umat Islam merupakan ancaman bagi masyarakat Swiss jika mereka tumbuh dan berkembang besar.
Namun, editor resmi dari surat kabar Soiserzait pada hari Senin kemarin (1/3) mengatakan dalam sebuah laporan yang dipublikasikan oleh Swissinfo, menyatakan bahwa artikel tersebut telah ditarik dari situs surat kabarnya bahkan sebelum dipublikasikan yang menimbulkan reaksi dari umat Islam.
Persatuan organisasi Islam di Jenewa yang melakukan gugatan terhadap Philly Chmidhauser, terdiri dari 9 organisasi yang mewakili komunitas muslim yang tinggal di kota Jenewa.(fq/imo/iol)

http://www.eramuslim.com/berita/dunia/seruan-penulis-swiss-untuk-usir-umat-islam-digugat-ormas-islam-jenewa.htm

=======================================================================

Embassy of Swiss
Jl. H.R. Rasuna Said, Block 3 No.2
Kuningan, Jakarta 12950
Telepon : (021) 525-6061
Fax : (021) 520-2289
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

My Site

Label 1

Label 2

Comment Box

Labels