14 March 2010

Warga Segel Gereja Yasmin, Preman Ancam Warga dengan Celurit

Warga Segel Gereja Yasmin, Preman Ancam Warga dengan Celurit PDF Print E-mail
Friday, 12 March 2010
Imagemediaumat.com- Seorang preman bayaran GKI Bogor mengancam warga dengan celurit ketika mengikuti proses penyegelan gereja Yasmin Bogor yang hampir rampung pukul 5  sore kemarin (11/3).
Pelaku langsung diborgol pihak Polresta Bogor, dimasukkan ke mobil patroli untuk disel-kan.
Hal ini bermula ketika warga dan pihak Satpol PP Kota Bogor hendak menyegel proses pembangunan Gereja Yasmin yang sudah tertunda 21 hari karena menurut satpol PP ada aksi premanisme oleh GKI.
Pihak GKI Bogor, melalui kuasa hukumnya Ujang Suja'i GKI memprovokasi satpol PP yang dikomandani Abdurrahman untuk menghentikan penyegelan, hal ini mengundang kemarahan warga yang turut menyaksikan.
Suja'i mengatakan proses penyegelan tidak sesuai prosedur karena IMB sudah keluar. 'kami sudah menang secara PTUN' tegasnya saat negosiasi berlangsung.
Sebelumnya Pihak warga diwakili H. Ahmad Iman menilai justru ada manipulasi rekomendasi DEPAG dan FKUB untuk IMB dari serta tanda tangan warga dipalsukan. Hal ini terbukti ketika rapat koordinasi kedua pihak dengan Sekdakot Bogor Bambang Gunawan. "Pihak gereja tidak mau hadir", ungkapnya
Menurut informasi karyawan yang berkantor disekitar lokasi gereja, ia sering melihat mobil Satpol PP mondar-mandir depan gereja. "Tapi bukan menghentikan malah membantu mengangkut bahan bangunan", cetus lelaki berinisial M yang tidak mau disebut identitasnya.[] Helmy akbar
http://www.mediaumat.com/content/view/1220/1/
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

My Site

Label 1

Label 2

Comment Box

Labels