16 August 2010

Membludaknya Jamaah di Masjid, Muslim Kanada Shalat Tarawih di Gereja

Membludaknya Jamaah di Masjid, Muslim Kanada Shalat Tarawih di Gereja

Senin, 16/08/2010 12:40 WIB | email | print | share
Gereja-gereja di kota Calgary, Kanada membolehkan penggunaan ruangan gereja bagi kaum Muslimin untuk melaksanakan shalat Tarawih selama bulan Ramadhan. Hal itu disebabkan karena sulitnya untuk mengakomodasi para jamaah melakukan shalat di dalam Islamic Center karena meningkatnya jumlah jamaah yang ingin melaksanakan tarawih di kota tersebut.
Imam Islamic Center di salah satu kota di Kanada mengatakan: "Gereja-gereja di lembah Simon telah sepakat untuk membuka pintu mereka gereja mereka untuk dilaksanakan Shalat Tarawih dalam rangka mengakomodasi jumlah umat Islam yang tidak mampu shalat tarawih di dalam islamic center karena membludaknya jamaah," sembari menjelaskan bahwa jumlah Muslim di kota ini diperkirakan sebesar 85.000 jiwa, sementara masjid Islamic Center tidak melebihi kapasitas serap dari ribuan jamaah umat Islam.
Imam masjid Islamic Center juga menyatakan bahwa Islamic Center selama bulan Ramadhan menyediakan buka puasa gratis bagi jamaah yang ingin berbuka puasa di masjid, dan makanan buka puasa terbuka tidak hanya untuk umat Islam juga untuk umat dari agama lain.(fq/imo)

http://www.eramuslim.com/berita/dunia/muslim-kanada-shalat-tarawih-di-gereja.htm
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

My Site

Label 1

Label 2

Comment Box

Labels