15 September 2010

FPI Kecam Tindakan Penusukan Pemuka Jemaat HKBP

FPI Kecam Tindakan Penusukan Pemuka Jemaat HKBP

Tribunnews.com - Senin, 13 September 2010 17:27 WIB
Share Cetak PDF Print Berita Ini +
FPI Kecam Tindakan Penusukan Pemuka Jemaat HKBP
TRIBUNNEWS.COM/IWAN TAUNUZI
Habib Riziq saat menjelaskan bahwa FPI tidak terlibat dalam kasus penusukan para pemuka jemaat HKBP Bekasi.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Iwan Taunuzi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-
Front Pembela Islam (FPI) mengecam keras tindakan penusukan dan penganiayaan terhadap pemuka Jemaat HKBP Pondok Timur Indah, Bekasi, Penetua Asian Sihombing dan Pendeta Luspida Simanjuntak.

"DPP-FPI sangat prihatin dan menyesalkan serta mengecam keras tindakan penganiayaandan penusukan terhadap dua pemuka Jemaat HKBP," ungkap ketua umum FPI, Habib Riziq di Markas Pusat FPI, Petamburan Jakarta Pusat, Senin (13/9/2010).

Sehingga FPI menghimbau agar agar pelaku penusukandan penganiayaan tersebut dengan segera menyerahkan diri kepada pihak yang berwajib.

"Kami juga sudah mengutus DPW-FPI Bekasi agar membantu kepolisian Bekasi secara maksimal untuk mengusut peristiwa tersebut," imbuhnya.

Habib Riziq menegaskan bahwa konflik tersebut merupakan konflik hukum yang harus diselesaikan secara hukum pula. Jadi tidak ada kaitannya dengan agama.

"Kita tidak pungkiri Islam dan Kristen adalah agama dakwah (misi) yang mana umatnya menyebarluaskan agama Islam. Di Kristen juga begitu," terangnya.

Kalau bicara misi kita sama-sama punya misi. Sebenarnya problemnya bukan misi tapi bagaimana menjalankan misi itu. Kan tidak boleh mengintimidasi. Dan di Islam misi seperti tidak boleh," tegasnya.

http://www.tribunnews.com/2010/09/13/fpi-kecam-tindakan-penusukan-pemuka-jemaat-hkbp

Penulis : iwan
Editor : widyabuana
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

My Site

Label 1

Label 2

Comment Box

Labels