01 March 2011

Ba'asyir: Ahmadiyah itu Buatan Inggris

Ba'asyir: Ahmadiyah itu Buatan Inggris

Sosbud / Kamis, 10 Februari 2011 11:45 WIB

Metrotvnews.com, Jakarta: Berbeda dengan banyak pihak, Abu Bakar Ba'asyir memiliki pendapat yang unik tentang Ahmadiyah. Menurut pemimpin Jemaah Anshorut Tauhid ini, Ahmadiyah harus dibubarkan. "Ahmadiyah itu kafir, buatan Inggris yang harus dibubarkan atau dinyatakan agama sendiri, baru selesai," kata Ba'asyir di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (10/2), sebelum menghadiri sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Mengapa Ahmadiyah harus dibubarkan? Menurut Abu Bakar Ba'asyir, karena Ahmadiyah merusak Islam. Sebelumnya, Menteri Agama Suryadharma Ali menawarkan empat opsi untuk menghentikan eskalasi kekerasan terhadap Ahmadiyah.

Empat opsi itu adalah, pertama, Ahmadiyah bisa menjadi sekte atau agama tersendiri dengan konsekuensi tidak menggunakan atribut agama Islam, seperti masjid, Al Quran, dan lain-lain. Kedua, Ahmadiyah bisa kembali menjadi umat Islam yang sesuai tuntunan Al Quran. Ketiga, Ahmadiyah bisa dibiarkan saja karena ada yang berpandangan hal itu merupakan bagian dari hak asasi manusia. Dan keempat, Ahmadiyah dibubarkan.

Kekerasan terhadap Ahmadiyah kembali meledak. Sekitar 1.000 warga menghajar puluhan penganut Ahmadiyah di Cikeusik, Pandeglang, Banten. Tidak hanya rumah, kekerasan itu juga merenggut korban jiwa sebanyak tiga orang. Di luar itu, puluhan korban terluka juga jatuh. Mereka masih dirawat di rumah sakit. (Ant/DOR)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

My Site

Label 1

Label 2

Comment Box

Labels