28 January 2013

Daya Santapan yang Bikin Otak Awet Muda, Mau?


Daya Santapan yang Bikin Otak Awet Muda, Mau?
Senin, 28 Januari 2013, 14:17 WIB





Masakan dari ikan (ilustrasi)

Berita Terkait
Ogah Depresi? Jauhi Junk Food Deh
Diet Gagal Melulu? Ini Dia 4 Pemicunya
Ini Dia Gaya Hidup Sehat Artis Hollywood
Mau Sukses Diet? Simak Dulu Ini (2-habis)
Mau Sukses Diet? Simak Dulu Ini (1)


REPUBLIKA.CO.ID, Jadilah lebih cerdas tanpa harus kembali ke sekolah. Oho! Tentu saja itu memungkinkan, selama anda aktif mengasah otak dan, menambahkan lima jenis makanan ini ke menu harian anda. Apa saja sih? Berikut lima jenis makanan di sekitar dan mudah di dapat yang disarankan Real Age

1. Telur. Mengapa? Selenium dalam kandungan telur adalah salah satu zat baik dalam makanan favorit sarapan ini. Pastikan anda cukup mendapat elemen tersebut dan otak anda akan memiliki kinerja sama baiknya dengan mereka yang berusia 10 tahun lebih muda.

Jaga anda selalu mengasup 55 mikrogram selenium per hari. Telur memiliki 14 mikrogram di setiap butirnya, sehingga anda masih perlu menambah lewat roti gandum utuh.

2. Bayam, Kailan dan daun hijau lainnya. Sayuran hijau sangat ramah dan bersahabat dengan otak karena kandungan flavonoid dalam warnah hijau gelap. Flavonoids terbukti membuat otak anda bisa bekerja seperti orang muda--minus pengalaman kencan memalukan! Sajikan lebih banyak dalam piring anda tiap hari dan mereka akan membantu memperlambat penurunan mental akibat penuaan bahkan hingga 40 persen.

3. Blueberries. Keistimewaan buah imut ini terletak pada senyawa yang bisa membantu anda melindungi dua proses yang mempertua sel-sel otak anda, proses yang memiliki kaitan dengan Alzheimer. Kedua proses itu disebut peradangan dan oksidasi. Jadi Blueberries adalah salah satu buah yang tinggi kadar antioksidan dan antiperadangan

4. Walnut dan Ikan. Kata omega-3 kian terdengar dan muncul di mana-mana sebagai salah satu elemen yang dibutuhkan oleh kinerja bagus otak. Bagi anda yang mencintai omega tiga, jangan lelah mengandalkan ikan dan juga kacang walnut. Kandungan aktif omega-3 yang membuat kinerja otak kian mantap adalah DHA. Anda juga masih bisa mendapatkannya dari suplemen mengandung DHA. Perlu dicatat, 600 miligram per hari ideal untuk memperbaiki sel-sel kelabu di kepala anda.

5. Kunyit. Kok? Rempah satu ini membantu mengaktifkan gen-gen yang bisa membuat pikiran membersihkan sampah. Yang anda butuhkan sekitar 17 miligram kunyit per hari. Itu sudah bisa membantu memperbaiki peradangan yang berpotensi menghancurkan sel-sel otak anda.

Redaktur: Ajeng Ritzki Pitakasari
http://www.republika.co.id/berita/gaya-hidup/info-sehat/13/01/28/mhbqwg-daya-santapan-yang-bikin-otak-awet-muda-mau
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

My Site

Label 1

Label 2

Comment Box

Labels