08 September 2009

18.000 Orang Jerman Masuk Islam

18.000 Orang Jerman Masuk Islam

Wednesday, 05 September 2007 09:22

Syabab.Com - Sekitar 18.000 orang Jerman telah menjadi Muslim sejak 1945. Diantara mereka sekitar 4.000 orang keturunan Jerman masuk Islam pada satu tahun terakhir. 80 persen diantaranya beragama asal Kristen.

Demikian seperti dilaporkan oleh Islam-Archieve Central Institute yang berbasis di sebelah barat Kota Soest, Jerman. Kebanyakan mereka yang beralih agama tersebut, 60 persennya adalah wanita.

Kepala Islam-Archive Central Institute, Salim Abdullah mengatakan bahwa yang masuk Islam itu lebih muda dan memiliki pendidikan yang baik.

Sedangkan pemimpin Muslim yang berbasis di Berlin, Muhammad Herzog, menyebutkan, ada beberapa motivasi yang membuat meningkatnya mereka yang masuk Islam di Jerman, banyak diantaranya berasal dari orang-orang yang dikenal dari penganut Kristen yang taat yang kemudian mereka ragu akan kepercayaanya mereka.

Sementara itu seorang sosiologis, Monika Wohlrab-Sahr, menyimpulkan banyak yang beralih kepada pandangan Islam sebagai "sebuah alternatif yang sangat sejati".

Tidak cukup hanya itu, ketika Media Jerman secara bertahap menyerang Islam, malah banyak orang-orang yang masuk Islam daripada tahun-tahun biasanya, demikian kata Abdullah.

Keterbukaan dunia maya pun mempengaruhi meningkatnya yang masuk Islam. Saat ini banyak ditemukan website-website Islam berbahasa Jerman, semakin membantu orang Jerman memahami Islam. Bahkan ada sebuah situs yang bukan hanya memberikan penjelasan tentang Islam tetapi juga memberikan pandangan-pandangan atas problema yang terjadi di dunia. Islam memiliki solusi untuk kehidupan, demikian seperti dikutip dari salah satu website Islam berbahasa Jerman, pada www.islam-projekte.com. [syabab.com]
http://syabab.com/index.php?option=com_content&view=article&catid=24%3Aakhbar-dunia&id=77%3A18000-orang-jerman-masuk-islam&Itemid=1
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

My Site

Label 1

Label 2

Comment Box

Labels