Advertisement

Responsive Advertisement

Presiden Amerika Serikat Barack Obama dan keluarganya akan mengunjungi Indonesia pada Maret mendatang.

Obama dan Keluarga Akan Kunjungi Indonesia
 
Selasa, 02 Februari 2010 , 12:28:00
 
CANBERRA, (PRLM).-Presiden  Amerika Serikat Barack Obama dan keluarganya akan
mengunjungi Indonesia pada Maret mendatang. Ini merupakan kunjungannya yang pertama setelah terpilih menjadi presiden AS pada November 2008 lalu.

Jurubicara Gedung Putih  Robert Gibbs, seperti dikutip news.com.au, Selasa (2/2),  Obama yang dijuluki "Little Barry" itu sempat tinggal di Jakarta dengan ibunya yang berprofesi sebagai
anthropologist pada tahun 1960-an.

Sebenarnya, lanjut Gibbs, saat Obama di Singapura tahun lalu, dia sempat akan mengunjungi Indonesia. Namun, rencana itu batal karena kegiatan Obama saat itu sangat padat.
Menurut Gibbs, kunjungan Obama ke Indonesia akan semakin menguatkan hubungan diplomatik Indonesia-AS. Apalagi, Obama punya koneksi masa kecil di Jakarta. "Kunjungan ini bagian dari agenda penting Obama untuk meluaskan jaringan dan menguatkan  kemitraan yang diperlukan untuk mewujudkan keamanan dan kemakmuran bersama," ujarnya.
Dijelaskan Gibbs, selama kunjungannya di Indonesia nanti, Obama akan dikenalkan secara formal dalam acara  "US-Indonesia Comprehensive Partnership", yang ditujukan untuk semakin memperdalam ikatan di antara kedua negara tersebut.
Ditambahkannya, ada kemungkinan, Obama akan mengenalkan istrinya Michelle dan kedua anak perempuannya, Malia dan  Sasha, kepada para bekas tetangga dan teman sekolah yang dia kenal sewaktu masih kecil. Setelah mengunjungi Indonesia, Obama akan melanjutkan perjalanannya ke Australia. (A-133/kur)***

http://www.pikiran-rakyat.com/index.php?mib=news.detail&id=125348